5 Cara Merawat HP Android Agar Tidak Lemot

Hidup di era digital merupakan salah satu keniscayaan untuk hari ini smartphone merupakan salah satu alat yang tidak bisa ditinggalkan mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, beberapa pekerjaan tune biasanya tidak bisa ditinggalkan dengan bantuan dari smartphone. Namun kadang-kadang jengkel jika terjadi adat atau lemot pada saat bekerja.

Kami bisa sedikit memberikan saran Bagaimana cara merawat HP Android Anda agar tidak lemot, memulai dengan pekerjaan dengan melihat schedule di Smartphone biasanya terjadi pada orang perkotaan.

Namun bisa menjadi awal Hari yang buruk jika hP yang digunakan dalam keadaan lemot, untuk itu kali ini kita mencoba memberikan tips beberapa saran bagaimana cara merawat HP Android agar tidak lemot agar bekerja bisa tercapai dengan baik dengan smartphone anda.

Cara Merawat Hp Android

1. Backup data secara rutin

Rekap data ini adalah tujuannya untuk membersihkan jenis beberapa konten atau file yang ada di HP anda yang secara otomatis terdownload seperti gambar video atau beberapa data yang lain yang dianggap perlu.

Anda bisa membackup data tersebut melalui daring atau ke pada laptop atau pc anda. Dengan cara seperti itu anda tidak kehilangan data yang dianggap penting sehingga slot memori yang dibutuhkan tidak terlalu banyak sehingga bisa mengurangi kinerja sistem memori pada smartphone.

2. Hapus aplikasi yang tidak terpakai

Salah satu cara menghapus beberapa aplikasi yang tidak terlalu digunakan, cara ini adalah salah satu cara terbaik sehingga memori yang digunakan oleh smartphone anda tidak terlalu banyak untuk menyimpan aplikasi yang tidak Anda gunakan.

Cara menghapus aplikasi yang tidak terpakai di sini adalah Anda bisa menginstal melalui sistem aplikasi yang terdapat di Smartphone anda. Dengan cara seperti itu Anda akan menghapus seluruh chat dan aplikasi yang tidak terpakai sehingga sedikit mengurangi kinerja dari sistem smartphone.

3. Memantau ruang penyimpanan internal

Kami saran cara rutin untuk memantau atau melihat isi folder dari penyimpanan internal yang ada di Smartphone anda, kemudian langkah berikutnya adalah kategorikan sesuai jenis kategori yang anda butuhkan semacam Anda mau verifikasi data yang terdownload di penyimpanan internal.

Jika anda merasa butuh terhadap beberapa data tersebut Anda bisa menyimpannya jika tidak Anda bisa menghapusnya. Penghapusan secara berkala ini sedikit akan membantu penyimpanan internal sehingga pekerjaan sistem informasi atau sistem pekerjaan dari memori aplikasi anda tidak terlalu berat.

 Baca juga cara cek penggunaan paket data pada android

4. Bersihkan data cache

Jenis data cache ini adalah salah satu jenis penyimpanan yang digunakan untuk menyimpan data aplikasi yang dibutuhkan seperti identitas dan lain-lain namun secara bersamaan sistem ini juga menyimpan data yang terkandung didalamnya termasuk history penggunaan, selama pemakaian history
Cara Merawat HP Android Agar Tidak Lemot
Penggunaan cache tidak dihapus maka seluruh penggunaan data akan disimpan dan akan menumpuk sangat banyak.Dengan kondisi seperti itu artinya data penyimpanan internal anda akan penuh dengan jenis data ini dan akan menghambat kinerja dari smartphone. Cara terbaik yang harus anda lakukan untuk membersihkan nya adalah menghapus secara berkala.

5. Kontrol SD card

Salah satu poin penting untuk melihat kinerja dari smartphone Anda adalah memastikan SD card Anda bekerja dengan baik, dengan mengetahui itu artinya anda sudah memastikan bahwa SD card berfungsi sebagaimana mestinya. Jika anda tidak keberatan Anda bisa memformat nya secara berkala untuk memastikan SD card Anda berisi sehingga tidak menyimpan beberapa data yang tertinggal.

Tujuan menghormati itu adalah agar beberapa data yang tertinggal di dalamnya bisa anda backup dan anda membersihkannya secara berkala.  Sehingga penyimpanan yang ada di dalam SD card bisa dioptimalkan dengan kinerja yang bagus pada smartphone anda.

Baca juga dokumen penting untuk mengikuti uji kir

6. Reset Factory

Reset factory adalah salah satu jenis tahapan terakhir yang tidak kami rekomendasikan, karena cara ini artinya anda akan menghapus seluruh data penyimpanan yang ada di dalam smartphone Anda sehingga seperti dalam keadaan baru. Dengan seperti itu maka kangen anda akan menghabiskan waktu untuk menginstal ulang seluruh aplikasi yang anda butuhkan sekaligus memberikan data yang anda butuhkan.

Taro seperti itu adalah salah satu cara yang tidak kami rekomendasikan karena reset factory merupakan salah satu jenis cara untuk menormalkan kembali atau cara merawat Android Anda agar tidak lemot yang tampaknya akan memberikan pekerjaan yang cukup banyak untuk anda.

Itulah beberapa tips dari kami Bagaimana cara merawat aplikasi atau smartphone Anda agar Android Anda tidak lemot dan tetap bisa digunakan secara optimal sehingga bisa membantu pekerjaan Anda Selamat mencoba.

0 komentar