Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Cek Penggunaan Paket Data Anda untuk All Operator

Penggunaan akses data pada smartphone seringkali tidak terkontrol yang akhirnya secara tidak sadar pemilik smartphone merasa kehilangan beberapa jumlah pulsa pada saat sistem paket data tidak ter-update secara otomatis. Apalagi pada saat dihadapkan dengan pengaturan yang berjalan dengan secara otomatis oleh sistem seperti update otomatis pada ke berapa aplikasi.

Seringkali update otomatis pada sebuah aplikasi memberikan dampak yang sangat besar terhadap penggunaan paket data, penggunaan paket data yang terlalu besar untuk update sebuah aplikasi mengakibatkan pengguna seringkali merasa kehilangan sejumlah paket data yang seharusnya bisa digunakan untuk yang lain.

Nah pada fakta diatas itu kemudian di sini kami ingin memberikan tips kepada Anda bagaimana agar paket data Anda tidak hilang begitu saja, di bawah ini yang akan kami sedikit sampaikan tips tentang memantau jumlah penggunaan paket data Anda pada smartphone yang anda pegang sehingga ke depan anda tidak perlu merasa kehilangan paket data yang anda miliki.

Begini Cara Cek Penggunaan Paket Data Anda untuk All Operator

Internet Speed Meter Lite Aplikasi Cek Kuota Internet All Operator


Pertama sebaiknya Anda menginstal sebuah aplikasi pendukung untuk memantau penggunaan paket data Anda seperti yang saya gunakan saat ini menggunakan Internet Speed Meter Lite, internet Speed Meter Lite ini difungsikan untuk memantau jumlah penggunaan paket data yang Anda gunakan pada setiap harinya, anda bisa melihat fitur pada aplikasi ini. Pada fitur aplikasi ini tersedia untuk memantau penggunaan paket data dari pakai data seluler itu sendiri sampai dengan paket data yang menggunakan jaringan wifi.

Kedua Anda bisa menggunakan aplikasi bawaan dari vendor jaringan yang Anda gunakan, seperti yang dimiliki oleh Telkomsel Anda bisa menggunakan aplikasi dengan nama myTelkomsel untuk pengguna Telkomsel, 3Care untuk pengguna nomor Tri, My XL untuk pengguna XL. Jika Anda menggunakan Smartphone smartfren Smartfren maka anda bisa menggunakan aplikasi My Smartfren di dalam aplikasi My Smartfren terdapat tools dan pilihan mulai dari cek kuota IM3 pemesanan atau pembelian Paket data.

Untuk Anda yang menggunakan jaringan di luar itu sebenarnya Anda cukup menggunakan aplikasi internet speed meter Lite, untuk memantau jumlah penggunaan paket data dengan catatan bahwa jumlah paket data Berapa yang Anda beli dikurangi dengan jumlah penggunaan paket data yang terpantau pada aplikasi dengan seperti itu secara otomatis anda bisa memantau berapa kuota yang anda habiskan dan tidak perlu merasa kehilangan sejumlah pulsa yang ada pada nomor anda dan kemudian Anda tetap tidak perlu panik Pada saat Anda membutuhkan pulsa untuk SMS atau telepon.

Itulah sedikit hari Kamis bagaimana memantau penggunaan paket data Anda dan untuk mengetahui jumlah akses data yang pernah digunakan untuk waktu tertentu sehingga Anda tetap aman dan tetap terkoneksi pada jaringan internet yang anda butuhkan. Selamat mencoba dan tetap jaga kesehatan dan jangan lupa pastikan gunakan internet dengan bijak, terima kasih.

Post a Comment for "Begini Cara Cek Penggunaan Paket Data Anda untuk All Operator"

Join WhatsApp GROUP

JOIN GROUP in WhatsApp. It’s time for you to be patient waiting for our sharing.

Join Now