Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oleh-oleh Khas Tuban Buah Tangan yang Menarik dari Tuban

Saat Anda berwisata ke suatu tempat tujuan dan sedang berkunjung ke kabupaten tuban ada oleh-oleh khas tuban yang bisa anda beli. Apabila Anda akan memikirkan sesuatu untuk dijadikan oleh-oleh saat pulang berwisata. Oleh-oleh khas tuban merupakan salah satu yang paling sering ditanyakan oleh wisatawan saat berkunjung ke Tuban.

Berwisata ke Kabupaten Tuban memang bukan tujuan utama bagi para wisatawan, namun bagi banyak wisatawan bukan merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak bisa ditinggalkan, ada berbagai macam oleh-oleh yang didapatkan untuk dijadikan buah tangan pada saat pulang.

Ada beberapa macam oleh-oleh khas tuban yang bisa dijadikan sebagai buah tangan dan beberapa oleh-oleh tersebut merupakan komoditas utama bagi warga Tuban.

Berikut oleh-oleh khas tuban


Petis Ikan


Petis udang atau petis ikan, produk olahan ini merupakan salah satu bumbu masakan yang bisa digunakan untuk menambah kelezatan makanan. Ada salah satu resep makanan yang tidak bisa dihindarkan dari petis merupakan bahan tambahan banyak masakan.

Petis ikan dan petis udang merupakan salah satu buah tangan khas Tuban yang bisa anda bawa pulang, jika anda tidak terlalu suka dengan betis, Sebenarnya Anda bisa mendapatkan olahan dari bahan dasar ikan yang lain seperti terasi, kerupuk, dan snack yang lainnya.

Kecap laron

Salah satu oleh-oleh yang sudah di olah dengan teknologi canggih dan diproduksi secara massal adalah kecap, namanya kecap laron. Kecap ini merupakan salah satu kecap yang mereknya melekat dengan Kabupaten Tuban. Sekalipun kecap laron adalah kecap yang diproduksi secara masalah dengan teknologi yang modern.

Rasa yang khas aroma yang unik dan kecap yang kental menjadi ciri khas kecap laron yang tidak bisa ditinggalkan, kecap laron menjadi salah satu oleh-oleh yang dicari orang sehingga menjadikan kecap laron melekat pada merk dan wilayah Tuban.

Siwalan


Siwalan merupakan salah satu buah yang hanya ada di lingkungan tropis seperti di Tuban, orang lebih mengenal dengan pohon Lontar yang memiliki daun yang kuat biasanya digunakan sebagai ketupat. Buah pohon Lontar namanya siwalan. Merupakan salah satu buah unggulan yang mereknya melekat pada kabupaten Tuban dan menjadi salah satu oleh-oleh khas yang tidak bisa ditinggalkan.

Siwalan ada buah yang segar bisa digunakan sebagai menu penutup untuk sebuah hidangan baik pada saat makan siang atau makan malam, siwalan merupakan buah yang bisa diolah dengan berbagai macam bentuk seperti puding kue atau sebagai makanan penutup dalam bentuk buah aslinya.

Legen

Siwalan merupakan salah satu pohon yang cukup produktif selain buahnya yang enak siwalan juga bisa diambil airnya saja. Orang menyebutnya sebagai Legen. Legen merupakan salah satu oleh-oleh khas tuban yang sering dicari orang dan merupakan salah satu minuman yang khas yang tidak bisa didapatkan di kota lain.

Jika anda ingin merasakan minuman bentuk yang berbeda, setelah Legen sebagai salah satu minuman dan oleh-oleh khas anda bisa mendapatkan towak.

Towak

Towak merupakan salah satu minuman Fermentasi yang didapatkan dari air siwalan, air Siwalan yang didiamkan dalam waktu tertentu dan diolah secara khusus akhirnya kemudian berubah menjadi towak. Towak merupakan salah satu minuman khas Tuban yang juga tidak bisa didapatkan di tempat lain.

Towak adalah minuman fragmentasi yang didapatkan dari olahan air Siwalan yang asli. Towak juga bisa dikategorikan sebagai minuman beralkohol. Minuman towak tidak layak untuk anak kecil karena minuman ini merupakan salah satu minuman fragmentasi yang mengandung alkohol cukup banyak.

Batik gedog


Batik gedog adalah salah satu oleh-oleh khas Tuban yang cukup mewah. Batik gedog merupaka produk aksesoris atau fashion yang di produksi manual, batik ini merupakan salah satu oleh-oleh ya unik dan merupakan oleh-oleh yang cukup dikategorikan oleh-oleh khas tuban yang istimewah. Batik gedog biasanya dibandrol mulai dari harga diatas Rp150.000.

Batik gedog bisa anda dapatkan di daerah merakurak, ada beberapa pengrajin batik tradisional dengan nama batik gedog. Batik ini merupakan salah satu merek yang terdaftar dan merupakan oleh-oleh khas yang unik dan cukup mewah dijadikan sebagai sebuah hadiah.

Itulah beberapa oleh-oleh bisa anda dapatkan jika anda sedang berkunjung atau berwisata ke wilayah Tuban. Beberapa oleh-oleh yang bisa anda dapatkan itu merupakan buah tangan yang menarik dan tentu sangatlah bagus untuk dijadikan sebagai hadiah selamat berkunjung dan Selamat berbelanja.

Post a Comment for "Oleh-oleh Khas Tuban Buah Tangan yang Menarik dari Tuban"

Join WhatsApp GROUP

JOIN GROUP in WhatsApp. It’s time for you to be patient waiting for our sharing.

Join Now