Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Stadion Loka Jaya Home Base Persatu Tuban

Seperti kota atau Kabupaten lain kabupaten yang terletak di pesisir pantai utara ini memiliki cabang olahraga sepak bola. Kabupaten Tuban merupakan salah satu kabupaten berkembang yang terletak di pesisir pantai utara menjadi bagian dari Jawa Timur.

Tim sepak bola yang dibina oleh koni kabupaten Tuban merupakan tim yang baru berkembang dan masih bertengger di liga 2 saat konten ini dibuat. Banyak catatan penting yang harus dibaca dengan serius oleh koni tuban, kemandekan tim sepak bola tuban ini seharsunya menjadi evaluasi bersama.

Persatu Tuban nama timnya, persatuan sepakbola Indonesia Tuban yang bermarkas di Tuban berdiri sejak 1975. Tim sepak bola yang dengan julukan Laskar Ronggolawe ini memiliki Stadion dengan nama Lokajaya.

Profil Stadion Loka Jaya


Stadion Lokajaya merupakan salah satu stadion yang belum lama dibangun, lokajaya sebagai rumpies laskar Ronggolawe merupakan stadion yang tidak terlalu besar. Saat ini stadion loka jaya memiliki kapasitas 2.000 penonton.

Stadion Loka Jaya merupakan aset yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Tuban, dengan pengelolaan yang dilakukan oleh komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Tuban atau disingkat dengan KONI Tuban.

Stadion yang menjadi home base Persatu Tuban ini merupakan kebanggan warga tuban, organisasi suporter yang sampai hari ini tidak terkonsolidasi merupakan salah satu permasalahan dari sekian banyak tema.

Permasalahan Sepak bola di Tuban


Olahraga sepak bola di Tuban sebagai jenis olahraga yang tidak memiliki perkembangan yang sangat pesat dibandingkan dengan beberapa kota yang lain. Kurikulum pendidikan olahraga yang tidak proaktif dan mendukung dalam membentuk gaya hidup yang sehat bisa jadi menjadi akar permasalahan utama.

Bojonegoro dan Lamongan sebagai kabupaten tetangga sudah memiliki tim sepak bola dengan pengalaman kompetisi yang cukup banyak, pemerintah seharusnya belajar banyak jadi pengelolaan tim sepak bola oleh kedua kabupaten tersebut.

Permasalahan sepak bola di Tuban merupakan salah satu permasalahan yang seharusnya segera diatasi dengan seksama. Kapan sepak bola di tuban berbenah dan stadion loka jaya bisa lebih keren? Karena sepak bola merupakan salah satu potensi industri yang bagus dan juga bisa menaikkan pendapatan pariwisata.

Konten ini dibuat tidak dalam rangka menyudutkan persatu tuban atau pemerintah Kabupaten Tuban, namun idealnya semua tokoh masyarakat seharusnya berpikir secara utuh Bagaimana pengelolaan tim sepak bola yang bisa menjadi kebanggaan seluruh warga Kabupaten Tuban.

Post a Comment for "Stadion Loka Jaya Home Base Persatu Tuban"

Join WhatsApp GROUP

JOIN GROUP in WhatsApp. It’s time for you to be patient waiting for our sharing.

Join Now