Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhatikan Persiapan Penting saat Mudik

Menjelang lebaran banyak orang perjalanan dari kota menuju kampung halaman atau seringkali disebut mudik, ada beberapa persiapan penting mudik yang Anda persiapkan untuk perjalanan mudik Anda agar selama perjalanan Anda tetap lancar dan tidak terlambat.

Anda perlu menyiapkan beberapa hal dari hal teknis sehingga berhubungan dengan keperluan pribadi anda, jika anda mempunyai pengalaman penyakit pribadi Sebaiknya anda membawa obat-obatan ya yang menempel pada anda. Secara umum ada beberapa hal yang penting anda siapkan pada saat Mudik di bawah berikut rinciannya.

Tips Persiapan Mudik dan Kelengkapan


P3K dan peralatan kendaraan

persiapan penting mudik servis kendaraanKotak P3K seharusnya tetap standby dan digunakan pasti kan ada beberapa obat-obat ringan keperluan obat pribadi jika anda mempunyai sejarah sakit yang sulit mendapatkan obat secara umum. Obat ringan seperti obat flu obat pusing diare dan pereda nyeri.

Pada saat Anda mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi pastikan peralatan kendaraan Anda cukup mumpuni untuk kebutuhan dasar, seperti, ban serep dan peralatan pengganti ban. Dongkrak dan beberapa alat tambahan seperti kabel kecil atau persiapan aki ketika dalam perjalanan sangat jauh.

Uang elektronik dan uang cash

Uang elektronik ini bertujuan untuk pembelian yang bisa anda gunakan di kondisi tertentu biasanya Anda bisa menggunakan untuk pembelian di gerai yang menyediakan tempat pembayaran elektronik seperti pom bensin atau minimarket. Tujuan penggunaan uang elektronik ini adalah untuk mengurangi resiko terlalu banyak membawa uang cash sehingga menarik kejahatan. Uang elektronik ini juga Anda perlu siapkan seperti e-tall.

Pembawaan uang cash tetap perlu Anda siapkan karena ada beberapa yang tidak mungkin anda bisa bayar dengan secara elektronik, seperti jasa tambal ban atau montir yang ada di jalan pada saat Anda membutuhkan beberapa jasa montir.

Persiapan makanan dan vitamin

Untuk memastikan dalam perjalanan Anda tetap dalam kondisi Fit dan stabil pastikan anda menjaga kesehatan anda, hindari memakan makanan yang terlalu asam dan pedas sehingga akan mengganggu pencernaan anda. Anda tetap bisa mengkonsumsi makanan yang ringan tapi bisa bertahan lama dan memberikan tenaga yang lebih besar. Seperti anda bisa mengkonsumsi kentang atau roti dan gandum.

Tambahan vitamin perlu Anda maksimalkan pada saat dalam perjalanan Mudik di siang hari sekalipun Anda puasa Anda bisa mengkonsumsinya pada saat buka puasa selama di perjalanan dan persiapan penting mudik.

Tas khusus pakaian

Biasanya dalam keadaan mudik selama di perjalanan Anda akan membawa barang bawaan yang sangat banyak, dengan seperti itu anda perlu memberikan perbedaan mana tas atau barang bawaan yang perlu Anda buka selama di perjalanan atau tidak.

Tas khusus pakaian ini ditujukan agar Selama perjalanan Anda tidak perlu sibuk dan menata kembali beberapa barang yang Anda buka Selama perjalanan, dengan memberikan tas khusus pakaian ini dalam perjalanan Pada saat Anda ingin berganti pakaian anda bisa dengan sangat cepat membereskannya dan tidak menghabiskan waktu yang banyak.

Persiapan kendaraan dan peta istirahat

posko istrirahat mudik lebaranPersiapan kendaraan ini maksudnya adalah pahami secara seksama kondisi kendaraan anda, biasanya jika dalam kendaraan dalam keadaan baru boleh jadi akan stabil dan stamina janjiku bagus. Namun jika anda memiliki kendaraan yang agak tua pastikan anda tahu persis Apa yang dibutuhkan oleh mobil anda jika dalam kondisi tertentu misal masjid terlalu panas atau aki yang harus diganti.

Peta istirahat ini maksudnya adalah Anda bisa menghubungkan peta perjalanan Anda dan terintegrasi dengan beberapa pos istirahat yang telah disediakan oleh pemerintah atau beberapa program CSR perusahaan.

Tujuan peta mudik dan peta istirahat ini adalah Anda bisa memastikan rute perjalanan Anda selama anda mengendarai kendaraan dan pada saat kapan Anda perlu istirahat sehingga Anda mendapatkan tempat yang layak dan waktu yang cukup serta berkualitas.

Berkualitas ini maksud kami adalah anda akan mendapatkan pelayanan yang bagus jika Anda memilih tempat istirahat yang tepat karena biasanya pada saat perjalanan pemerintah atau beberapa perusahaan menyediakan pos istirahat yang dilengkapi dengan tempat relaksasi atau tukang pijat.

Itulah beberapa tips tentang hal-hal yang yang perlu Anda siapkan selama mudik pastikan peta jalan dan kendaraan Anda secara optimal Sehingga dalam perjalanan Anda tetap selamat dan sampai tujuan terima kasih dan selamat mencoba untuk menyiapkan persiapan penting mudik.

Post a Comment for "Perhatikan Persiapan Penting saat Mudik"

Join WhatsApp GROUP

JOIN GROUP in WhatsApp. It’s time for you to be patient waiting for our sharing.

Join Now