Begini Tips Agar Puasa tidak Lemas

Tips agar puasa tidak lemas, apakah Kebanyakan orang yang tidak terlalu peduli dengan rutinitas yang aktivitasnya mungkin lemas pada saat bulan puasa tidak ada masalah. Tapi bagi Anda yang mobile dan sering atau banyak kegiatan yang harus dilaksanakan pada saat siang hari bisa jadi Anda akan merasakan sesuatu yang sangat susah jika dalam keadaan lemas pada saat puasa.

Ada beberapa kondisi yang menyebabkan seseorang akhirnya bertubuh lemas pada saat puasa, namun secara keseluruhan biasanya bisa diatasi dengan beberapa tips yang bisa Anda coba.

Tetap Segar dan Bugar Saat Puasa


Anda bisa merubah beberapa tips sesuai dengan kondisi pada tubuh anda. Anda bisa mencoba melakukan sesuatu yang berbeda dan tetap bisa produktif. Di bawah berikut ada beberapa tips yang kami sampaikan bagaimana langkah-langkah anda sedikit bisa lebih bugar agar puasa tidak lemas.

Lihat dengan seksama makanan Anda

Kadang apa yang kita konsumsi pada saat buka puasa atau sahur kita biarkan begitu saja atau bahasa sederhananya kita makan apa yang kita suka. Padahal seharusnya Anda juga perlu mempertimbangkan Bagaimana kandungan karbohidrat gizi dan karbohidrat kompleks yang ada pada makanan yang anda konsumsi.

Perhatikan beberapa makanan yang pokok, anda bisa memperhatikan sayuran dan buah-buahan, anda bisa memilih kentang atau roti, anda bisa memilih daging baik ayam atau ikan dan tambahkan sedikit makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat yang sedikit tinggi.

Beristirahatlah yang cukup

Ada pepatah yang mengatakan tidurnya orang puasa adalah ibadah namun tidak berarti Anda sepanjang hari harus tidur. Tubuh anda akan semakin lemas jika anda tidak menggerakkan organ tubuh anda, anda masih harus tetap menggerakkan tubuh agar metabolisme dan Peredaran darah anda tetap lancar dan stabil.

Bergeraklah beberapa saat atau jika mungkin Berjalanlah untuk beberapa jangka mungkin anda bisa jalan beberapa menit atau beberapa jarak sekaligus. Atau Anda juga bisa mencoba olahraga ringan seperti Jalan ditempat atau jogging.

Tambahkan sedikit air putih dan kurangi kafein

Tambahkan sedikit air putih dan kurangi kafeinAsupan air biasanya tidak bisa di konsumsi terlalu banyak pada saat bulan puasa, namun anda bisa menjalankan tips seperti yang telah kami coba dengan cara anda bisa meminum sebanyak mungkin air setelah waktu sahur tips agar puasa tidak lemas.

Anda bisa mencoba meminum air putih dan tambahkan sedikit ukurannya dari seperti biasanya. Anda bisa memaksimalkan pada saat setelah tarawih untuk meminum air jika anda terlalu kenyang pada saat setelah buka puasa.

Kurangi kafein maksudnya adalah Anda tidak perlu juga Seandainya Anda pencipta kopi, anda tetap bisa minum kopi dengan kadar tertentu jangan terlalu banyak kopi yang anda konsumsi pada saat bulan puasa. Anda tetap bisa meminum kopi Mungkin setelah sahur.

Olahraga ringan dan kurangi tidur siang

[caption id="attachment_568" align="alignnone" width="1024"]tips agar puasa tidak lemas Cara Mengurangi Lemas saat Puasa dengan Olahraga Ringan[/caption]

Olahraga ringan di sini anda bisa laksanakan pada saat pagi hari atau Sore hari menjelang buka puasa, olahraga pada saat bulan puasa masih tetaplah sangat perlu dan justru sangat penting karena pada saat itu optimal sekali pembakaran lemak jika anda sedang dalam proses program diet.

Kurangi tidur siang ini yang kami maksudkan adalah Anda tidak perlu Terlalu panjang Istirahat di saat siang hari, anda bisa menggantinya dengan kegiatannya ringan seperti membaca atau jalan-jalan pendek. Kegiatan sederhana mungkin bisa menjadikan Anda sedikit lebih sibuk dan akan menghilangkan rasa kantuk Anda sehingga Anda tidak perlu Terlalu banyak tidur siang.

Itulah beberapa tips agar puasa tidak lemas dan anda tetap bisa menjaga kondisi tubuh anda tetap stabil selama menjalankan ibadah puasa. Memang lemas pada saat bulan puasa tidak melulu diakibatkan oleh kurangnya istirahat bisa jadi ada sesuatu hal yang lain yang perlu Anda perlu ketahui lebih dalam. Selamat mencoba dan tetap sehat.

0 komentar