Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini 5 Cara Bisnis Mahasiswa untuk Menambah Uang Saku Tanpa Modal

Bisnis mahasiswa tanpa modal

Bagi anda yang berstatus siswa atau mahasiswa bisa menjalankan sebuah bisnis untuk menunjang kebutuhan pribadi adalah sesuatu yang istimewa, mejalankan bisnis sambil tetap mengejar cita-cita. Anak muda di era milenial saat sudah banyak yang sukses di usia muda 5 Cara Bisnis Mahasiswa.

Pemilihan bisnis dengan tetap bisa mengejar cita-cita tidaklah mudah, namun anda tidak perlu hawatir ada berbagai macam pilihan bisnis saat ini yang bisa anda jalankan. Berbagai macam pilihan bisnis dengan modal yang besar atau no modal bisa andajalankan, macam-macam bisnis bisa anda kerjakan sesuai dengan minat atau hobi anda.

Kempuan anak-anak muda seperti anda saat ini tentulah bisa sangat mudah untuk menjalankan bisnis, ada beberapa tipe bisnis yang bisa anda kerjakan dirumah atau di kosan, macam-macam bisnis ini bisa anda coba dengan cukup bermodal pulsa atau smartphone anda 5 Cara Bisnis Mahasiswa.

Berikut dibawah ini beberapa contoh bisnis yang bisa anda kerjakan di rumah atau dikosan anda, dengan mendalankan bisnis sambil kuliah atau sekolah maka paling tidak anda bisa melihat potensi anda, dengan menggali potensi ini tentu pilihan bisnis akan berubah atau semakin berkembang. Dibawah adalah contoh bisnis yang bisa anda kerjakan sambil kuliah atau sekolah:

Bisnis mahasiswa tanpa modal

Dropshiping

Dropshiping adalah salah satu trend bisnis terbaru yang booming sejak awal 2016, jenis bisnis ini bisa anda jalankan dirumah atau dikosan, jika anda mempunya smartphone anda bisa mencoba melakukan bisnis ini di kosan. Beberapa hal yang perlu anda siapkan sebelum memulai bisnis dropshiping adalah anda harus sudah mempunyai suplayer barang sudah siap jual.

Ada banya barang yang bisa anda jual dalam menjalankan drop shipping, contoh: aksesoris, pakaian, atau menjual sesuatu yang unik. Pastikan apa yang anda jual ini bermanfaat untuk orang dengan sperti itu anda tidak terlalu susah untuk mendapatkan pembeli pertama anda.

MLM Online Marketing

MLM atau multy level marketing adalh jenis bisnis yang bisa anda jalankan dengan mudah, online marketing berbasis MLM saat sudah semakin banyak pilihan. Banyaknya pilihan ini tentu akan mempermudah anda menentukan jenis produk apa yang dijual secara MLM, jenis barang atau produk yang dijual ini tentu akan memudahkan anda untuk menjualnya.

Penyedia Jasa

Jika anda mempunyai keahlian khusus anda bisa menjalakan keahlian anda untuk mendatangkan pemasukan, bisnis dengan dasar keahlian akan mempermudah anda melajankan dengan pribadi. Salah satu contoh bisnis jasa dengan dasar keahlian adalah: designer. Jika anda suka dalam hal design dan cakap dalam menjalankan berbagai macam perangkat lunak seperti photoshop, corel, atau indesign. Anda bisa segera memulai bisnis jasa di kosan anda denga tanpa terikat waktu.

Privat atau Les Siswa

Jika anda suka dengan belajar-mengajar, memberikan jas les adalah jalan terbaik karena ilmu yang diberikan tidak akan berkurang. Semakin banyak jasa privat yang dikelola oleh lembaga profesional membuktikan bahwa anda bisa berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa. Program memberikan les untuk adik-adik angkatan atau siswa disekitar kosan anda, sambil meningkatkan kemapuan dalam mendidik dan tetap sambil belajar.

Sedikit itulah tips bagaimana agar anda sebagai siswa atau mahasiswa bisa menjalankan bisnis anda dirumah, dengan mengejakan bisnis tambahan ini paling tidak anda bisa menambah sedikit uang saku. Dengan sepeerti itu kamu tidak harus lagi kehabisan uang saku diakhir bulan. Selamat mocoba bisnis anda dan semoga sukses.

Post a Comment for "Begini 5 Cara Bisnis Mahasiswa untuk Menambah Uang Saku Tanpa Modal"

Join WhatsApp GROUP

JOIN GROUP in WhatsApp. It’s time for you to be patient waiting for our sharing.

Join Now