Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tempat Makan kuliner tuban yang Asik

KULINER TUBAN

Bumi ronggolawe atau kabupaten Tuban yang terletak di pesisir jawa timur pulau jawa mayoritas makanan yang menjadi pilihan adalah makanan laut dan pedas, jadi jika anda sedang wisata kuliner di tuban maka informasi ini bisa dijadikan referensi, berikut 5 kuliner tuban yang enak :

1. Depot Kali Jodo

Kuliner tuban yang satu ini beralamatkan di desa bulu jowo kec bancar kab Tuban Jawa Timur, tepatnya berlokasi di depan polsek Bancar, di depot ini menu utamanya adalah ayam kampung, bebek, lele, burung dara, ikan laut " kakap dan togek " menu yang tersedia berupa sambal lalapan baik di goreng ataupun di bakar. Kenapa kami masukkan dalam rekomendasi dalam artikel ini karna di depot kalijodo memiliki sambal yang sangat enak, sambalya memiliki 4 jenis, yaitu sambal goreng, sambal bakar, sambal merah "pedas", dan sambal khimochi. Patut anda kunjungi ya.
Kuliner Tuban

 

Harga:

Untuk harganya saya rasa harganya cukup terjangkau dan sama dengan warung makan yang menjual menu serupa:
  1. Lele Goreng 12k
  2. Lele Bakar 14k
  3. Bebek Goreng 18k
  4. Bebek Bakar 20k
  5. Burung Dara
  6. Ikan laut bakar
  7. Lele
  8. dll
Lokasi:
 
Ada tempat lesehannya di belakang pas banget sama pinggir laut.

2. Garang asem

Nah, di tuban juga terkenal akan kuliner garang asem. Garang asem asli tuban ini memiliki kuah yang bening dan juga sangat segar, selain itu daging ayam kampungnya sangat empuk. Garang asem tuban ini sangat cocok untuk di nikmati ketika siang hari dan perut mulai merasa lapar. 1 porsinya di banderol Rp. 10.000. lokasi yang jadi rekomendasi adalah yang ada di jl. basuki rahmat, tuban.

3. Rajungan kari manunggal

Menu yang berbahan dasar dari laut memang merupakan menu yang dapat menggoyang lidah. Salah satunya adalah rajungan kari manunggal yang ada di tuban ini. rajungan kari ini sudah ada sejak dahulu dan juga rasanya tidak berubah. Maka dari itu rajungan kari manunggal ini banyak penggemarnya. Lokasinya ada di jl. manunggal, tuban.

4. Opor

Menu selanjutnya yang bisa kamu cicipi ketika di tuban adalah opor ayam. Warung yang menjual opor ayam yang enak adalah opor ayam mak mbing. Di sini opor di maska menggunakan bumbu yang pas. Ayam yang di gunakan pun ayam kampong yang di bakar terlebih dahulu sehingga lebih lezat dan juga aromanya menggoda. Lokasinya ada di jl. kemuning, tuban.

5. Belut goreng tuban

Nah, jika kamu penyuka belut, maka ada lokasi yang bisa bisa anda kunjungi, yakni warung bagong yang ada di desa prunggahan tuban. Di warung bagong ini menyajikan menu belut yang enak dan juga gurih yang di masak dengan menggunakan bumbu rahasia. Menu ini biasnya di sajikan dengan menggunakan nasi jagung.

6. Cumi hitam

Menu kuliner yang satu ini merupakan salah satu menu yang paling di cari bagi pecinta kuliner yang kebetulan berada di tuban yaitu cumi masak hitam, salah satu menu unik dari cumi ini adalah cumi hitam daun jati yang terkenal akan rasanya yang enak dan juga unik. Menu ini di sajkan di atas daun jati yang di beri nasi putih hangat dan juga sayur cumi. Cuminya renyah dan juga bumbunya sangat terasa. Lokasinya ada di jl. ahmad dahlan, tuban.

Jika anda mampir ke tuban jangan lupa mampir ke 5 tempat makan di tuban diatas karena pasti akan membuat anda ketagihan karena enaknya. selamat menikmati makan anda dan selamat datang di tuban.

Post a Comment for "6 Tempat Makan kuliner tuban yang Asik"

Join WhatsApp GROUP

JOIN GROUP in WhatsApp. It’s time for you to be patient waiting for our sharing.

Join Now