Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Kuliner Lamongan yang Wajib Anda Coba

Tujuan wisata kuliner Lamongan, pada saat musim libur atau sedang jalan-jalan menuju kabupaten Lamongan tidak lengkap jika tidak mencoba atau memcicipi sajian khas istimewa dari kabupaten Lamongan.

Dari beberapa kabupaten yang ada di Jawa Timur mulai dari ujung banyuwangi sampai Kabupaten tuban banyak ciri khas dari masing-masing kabupaten, secara keseluruhan wisata kuliner menjadi salah satu tujuan yang tidak bisa dihindari. Ada beberapa sajian yang istimewa makanan khas setiap daerah yang enak dan nikmat.

Memandangi pesona alam wisata alam yang berada di Lamongan tidak lengkap jika tidak dilengkapi dengan wisata kuliner. Dari berbagai macam tempat wisata alam hingga wisata religi yang terdapat di Lamongan secara keseluruhan pada tempat-tempat biasanya menyediakan sajian istimewa khas Lamongan.

Beberapa diantara sajian khas kuliner Lamongan memiliki rasa yang unik dan secara keseluruhan bisa dikatakan enak. Nah bisa mencoba wisata kuliner Lamongan di beberapa tempat wisata alam yang terletak di kabupaten Lamongan.

Menu wisata kuliner Lamongan paling banyak dicari

wisata kuliner lamongan wingko babat

Anda mungkin membutuhkan waktu yang lama jika mencari tempat satu persatu dari seluruh tujuan wisata kuliner, namun anda tidak perlu khawatir disini kami akan merangkum sedikit beberapa sajian istimewa khas Lamongan yang perlu Anda coba. Anda tidak perlu lagi mencari satu persatu ada beberapa tempat yang bisa menjadi tujuan alternatif untuk menikmati masa libur Anda sambil menikmati wisata kuliner yang ada di Lamongan.

Wingko babat



Wingko babat merupakan salah satu jenis makanan ringan yang bisa anda gunakan juga sebagai makanan utama, Karena pada saat Anda memakan wingko babat secara otomatis rasa kenyang akan anda dapatkan.

Wingko babat yang terbuat dari kelapa gula, aren dan beberapa rempah-rempah yang diramu sedemikian rupa sehingga menjadi bentuk makanan yang manis dan sangat enak, wingko babat merupakan makanan yang diolah secara tradisional dengan cara dipanggang.

Hanya ada beberapa tempat yang menyediakan wingko babat, tapi ada beberapa tempat yang direkomendasikan secara khusus yaitu di sekitaran Kecamatan babat. Kecamatan babat merupakan salah satu tempat industri olahan wingko babat yang mampu memberikan rasa sayang sangat berbeda, dibandingkan dengan beberapa tempat yang lain. Kecamatan babat merupakan salah satu wilayah dari kabupaten Lamongan yang memiliki sajian khas istimewa yaitu wingko babat anda bisa mencoba dengan beberapa varian rasa seperti rasa kelapa sebagai rasa original, kemudian Anda bisa mendapatkan rasa coklat dan rasa nangka.

Nasi boranan malam hari lamongan

Nasi boranan merupakan salah satu menu yang bisa anda nikmati hanya di malam hari, bisa jadi Anda bisa menikmati nasi boranan di tempat lain di siang hari. Namun untuk Anda yang ingin merasakan masakan khas tradisional Lamongan dengan sajian nasi boranan Anda bisa mendapatkan pada saat malam hari di sekitar alun-alun atau di sekitar depan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan.

Nasi boran merupakan salah satu sajian makanan yang disajikan dengan cara tradisional biasanya Anda bisa mendapatkan dengan pembungkus daun pisang, masih boronan bisa diramu dengan rempah yang sangat enak. Anda juga bisa meminta menu tambahan seperti lauk, secara umum yang disediakan dengan resep nasi boranan adalah jenis ikan dari tambak atau ikan yang ditangkap dari Sungai liar. Beberapa ikan yang biasanya disajikan bersama dengan nasi boran adalah ikan patin kecil, ikan mujair, ikan bandeng, atau ikan gabus.

Anda akan mendapatkan sensasi masakan tradisional yang luar biasa dengan sajian tradisional menggunakan daun pisang, nasi boranan bisa anda dapatkan di malam hari di sepanjang malam di Kabupaten Lamongan.

Bandeng colo

Pada dasarnya solo merupakan sajian tradisional yang terdiri dari ikan bandeng dengan dimasak seperti asem-asem. Kami bisa menyimpulkan seperti itu karena pada dasarnya rasa yang disajikan dari bandeng Colo adalah rasa kombinasi antara manis, asam, dan asin.

Bandeng colo sederhananya merupakan sajian khas tradisional atau sajian istimewanya orang Lamongan yang orang luar biasa menyebutnya sebagai asem-asem bandeng.

Tahu campur lamongan

Tahu campur Lamongan merupakan salah satu makanan khas tradisional Lamongan yang tidak bisa anda dapatkan di tempat lain. Bisa jadi Anda mendapatkan tahu campur tapi biasanya sajian yang akan berbeda karena memiliki kombinasi sayur yang berbeda.

Kalau campur lamongan merupakan salah satu makanan khas tradisional yang bisa anda dapatkan di beberapa tempat atau di rumah makan di sekitaran Lamongan. Jenis makanan tahu campur Lamongan merupakan makanan yang terdiri dari tahu daging sapi, bihun, lontong, tauge, irisan singkong, dan memiliki kuah yang kental. Tahu campur Lamongan bisa anda menikmati pada saat sajian ini masih keadaan panas sehingga rasa lezatnya masih terasa sangat kuat Anda bisa menikmatinya disandingkan dengan beberapa kerupuk.

Soto lamongan


Sepertinya seluruh orang sudah sangat kenal dengan soto lamongan, soto merupakan salah satu makanan khas tradisional yang berasal dari Lamongan. Wisata di keluar banyak jenis otot yang dikombinasikan dengan menu yang lain.

Ada juga di beberapa daerah yang melebelkan diri sebagai soto seperti soto betawi atau coto makassar. Namun semuanya makan memiliki rasa yang khas, rempah-rempah yang dikombinasikan dalam satu sajian beserta dengan kaldu ayam yang sangat lezat.

Itulah beberapa wisata kuliner Lamongan yang bisa anda nikmati, ada beberapa rumah yang makan yang menyediakan secara istimewa. Begitu juga dengan paketnya. Jika anda berkunjung bersama keluarga biasanya anda akan mendapatkan tawaran nilai atau harga yang spesial. Anda bisa menikmati beberapa menu dari wisata kuliner Lamongan yang kami sajikan diatas tersebut.

Post a Comment for "Wisata Kuliner Lamongan yang Wajib Anda Coba"

Join WhatsApp GROUP

JOIN GROUP in WhatsApp. It’s time for you to be patient waiting for our sharing.

Join Now