Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masakan Trasional Khas Tuban yang Super Lezat

Kuliner khas Tuban memiliki ragam yang sangat banyak, letak geografis Tuban yang berada di pantai utara Jawa Timur menjadikan Tuban sebagai salah satu surganya wisata kuliner banyak masakan tradisional khas tuban yang bisa anda dapatkan.

Banyaknya jenis masakan dan olahan yang terdapat di Tuban memiliki rasa yang kuat, bagi anda yang suka dengan masakan yang pedas Anda sangatlah tepat mencoba berbagai macam bagian yang terdapat di Tuban.

Ada beberapa sajian khas istimewa orang Tuban yang tidak bisa anda dapatkan di tempat lain, komoditas utama sekaligus wisata kuliner menjadi bagian yang sangat menarik yang perlu anda dapatkan selama menjalani wisata di Tuban.

Menu Masakan Tradisonal khas Tuban


Kare Rajungan

masakan tradisional khas tuban are rajungan tuban
Bagian dari luar wilayah Tuban mungkin anda sudah biasa memakan dengan resep kare, kebanyakan bahan olahan kari jika diluar Tuban menggunakan bahan dasar daging atau ayam. Namun jika anda pergi ke Tuban dan mencoba usaha kuliner di Tuban anda akan mendapatkan kare rajungan.

Anda bisa mencicipi kare rajungan di beberapa tempat di Tuban, makanan khas rajungan ini terbuat dari bahan dasar rempah-rempah anak yang khas dengan kombinasi rajungan sebagai hidangan pokoknya.

Becek Menthok

masakan trasional tuban becek mentog
Menthok merupakan salah satu hewan ternak yang banyak di budidaya oleh warga Tuban, dengan banyaknya komoditas menthok sebagai pencarian orang Tuban maka kemudian diolah menjadi satu sajian yang sangat lezat.

Namanya becek menthok, becek mentok bisa anda dapatkan di beberapa tempat di sekitar kecamatan semanding, becek menthok merupakan salah satu sajian khas yang diramu dari berbagai macam rempah-rempah.

Belut pedas

belut pedas masakan trasional tuban
Untuk Anda yang suka dengan masakan yang super pedas Anda bisa mencoba menu belut pedas, menu ini disajikan dengan sajian yang sangat pedas dengan cita rasa yang sangat kuat bumbu racik yang terdiri dari berbagai macam rempah membuat sajian ini menjadi sajian yang sangat istimewah.

Sate bebek

sate bebek tuban
Sate bebek di Tuban merupakan salah satu sajian yang menarik dan enak, daging bebek yang bertelur lebih keras biasanya disajikan dengan dibakar secara matang. Jika di tuban bebek mentok akan disajikan dalam rasa yang sangat enak dan berbeda. Kombinasi bumbu dan rempah-rempah membuat sate bebek khas Tuban ini sangatlah enak.

Garangasem

garangasem tuban
Makanan khas Tuban yang tidak bisa ditinggalkan yang memiliki keunikan tersendiri adalah garang asem, jika garangasem diluar disajikan dengan menggunakan daging, maka garangasem di Tuban disajikan dengan ikan patin sebagai sajian utama.

Anda bisa mendapatkan garang asem yang sangat enak di Tuban dengan kondisi ikan yang sangat fresh, kondisi ikan yang segar ini menjadikan garangasem yang ada di Tuban sedikit berbeda daripada garang asem yang ada di luar.

Buah Siwalan

siwalan tuban
Buah Siwalan merupakan salah satu buah yang menjadi oleh-oleh khas tuban tidak bisa ditinggalkan, siwalan memiliki rasa yang segar biasanya disajikan dalam bentuk minuman segar. Buah Siwalan merupakan buah yang didapatkan dari pohon Lontar. Sepanjang jalur pantura khususnya di Kabupaten Tuban Anda bisa mendapatkan banyak buah Siwalan yang di jual di pinggir jalan.

Es Legen

legen
Salah satu sajian istimewa ini bisa dijadikan sebagai sajian penutup masakan tradisional khas tuban, anda bisa meminum es legen sebagai sajian penutup saat Anda makan di Tuban. Lontar merupakan pohon utama yang diambil dari buah siwalan. Legen merupakan minuman sari bunga siwalan, Legen merupakan salah satu minuman tradisional yang tidak bisa didapatkan di kota lain karena proses pengambilan sari buah Siwalan hanya bisa didapatkan secara langsung dari pohon dan daun Siwalan yang terdapat di tuban.

Itulah masakan dan masakan tradisional khas Tuban yang tidak perlu Anda rindukan, anda bisa mendapatkan sajian istimewa itu semua selama anda berkunjung dan berwisata di Tuban. Sajian istimewa diatas bisa anda dapatkan dengan mudah di beberapa tempat di rumah makan dan sepanjang jalan manunggal kedung Ombo semanding Tuban. Selamat menikmati sajian masakan khas Tuban yang anda bisa Nikmati dan tetap sehat.

Post a Comment for "Masakan Trasional Khas Tuban yang Super Lezat"

Join WhatsApp GROUP

JOIN GROUP in WhatsApp. It’s time for you to be patient waiting for our sharing.

Join Now