Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Wisata Pantura Tempat Paling Direkomendasi untuk Berlibur

Menjelang musim mudik lebaran anda bisa merencanakan rute pertahanan liburan lebaran. Ada beberapa tempat wisata sepanjang Pantura yang bisa anda kunjungi. Jika anda dalam perjalanan dari Jakarta hingga Surabaya sepanjang Pantura akan bisa menemukan beberapa titik tempat wisata pantura utama.

Tegal memiliki Pantai Alam Indah


Saat Anda perjalanan ke wilayah timur Anda bisa mampir sebentar dan singgah di daerah Tegal, tegal memiliki alam yang indah pantai bisa menjadi salah satu tempat untuk melepas lelah, anda bisa menikmati perjalanan Anda sepanjang pantai Pesisir Utama di Tegal.

Ombak yang aman Anda bisa menjadikan pantai ini sebagai tempat bersantai untuk anda dan keluarga bisa juga untuk anak kecil karena ombak yang tidak terlalu tinggi pantai ini juga dilengkapi dengan beberapa warna seperti Waterboom kereta kuda sepeda dan playground untuk anak kecil.

Kampung batik Cirebon


wisata pantura batik cirebon

Di Cirebon memiliki masyarakat yang kreatif dengan budaya yang unik. Batik menjadi salah satu Komoditas utama Cirebon yang sangat menarik.

Batik Trusmi merupakan salah satu batik terkenal yang menjadi andalan cirebon batik Trusmi sendiri memiliki pasar lokal hingga internasional. Batik Trusmi terdapat di Desa Trusmi anda bisa menemukan tempat ini melalui jalan tol Kanci atau pertigaan Palimanan, kemudian Anda bisa menuju ke kotak terbang.

Ada beberapa hal lain yang menarik selain batik anda juga bisa berwisata kuliner di tempat ini. Anda akan mendapatkan nasi lengko nasi jamblang dan empal gentong yang bisa menggoyang lidah anda dan mengisi perut anda.

Pantai Kota Pekalongan


pantai kencana pantura

Pada saat Anda sampai di kawasan Jawa Tengah Anda bisa mendapatkan pantai yang indah di sekitaran Kota Pekalongan. Pantai yang eksotis sangat menarik dan cocok untuk tujuan wisata keluarga anda, lokasi yang mudah dijangkau tidak tahu dari pusat Kota dan memiliki warna yang cukup ekonomis.

Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata yang lain yang dekat dengan pantai Pekalongan seperti museum batik yang terdapat di Jalan Jatayu, berkunjung ke beberapa tempat batik lain seperti koleksi batik corak dan beberapa tempat yang lain yang bisa anda tuju.

Karena Pekalongan merupakan salah satu kota dengan produksi batik dan warna corak yang menawan Anda bisa berkunjung ke beberapa kampung yang mampu dan mempunyai produksi batik, anda bisa berkunjung ke kampung Kauman pasiron binagriya Buaran dan Kampung Degayu.

Lawang Sewu wisata sejarah


lawang sewu semarang

Jika anda ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata bersejarah di sekitar Pantura Anda bisa berkunjung ke Lawang Sewu, lawang Sewu merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang terdapat di kota Semarang.

Bangunan tua ini bekas kolonial Belanda yang berlokasi di Simpang Lima pusat kota Semarang. Keunikan dan keaslian arsitektur Gedung Tua ini akan memberikan kesan tersendiri bagi anda. Banyaknya pintu dan jendela ada tempat ini yang kemudian menjadikannya mendapatkan label Lawang Sewu.

Air Terjun Nglirip tuban


Jika anda sedang sampai pada wilayah timur dan tepat di Kota Tuban Anda bisa mampir ke wisata Air Terjun Nglirip, tempat ini sangatlah unik dan menarik untuk Anda kunjungi.

Wisata air terjun yang terdapat di antara merakurak dan lontong, kabupaten Tuban. Anda akan mendapatkan pesona alam yang asri dan sangat menarik pada wisata Air Terjun Nglirip. Jika anda ingin bermamalam di kota yang setrategis anda bisa bermalam di tuban dan bisa memilih homestay yang ada di tuban.

WBL dan Goa Maharani Lamongan


maharani goa and zoo

Setelah anda mendapatkan kunjungan di wilayah Tuban untuk berikutnya Anda bisa berkunjung ke kawasan Pantura yang ada di Kabupaten Lamongan. Pada wilayah kabupaten Lamongan Anda bisa mendapatkan wisata alam buatan dan ada juga wisata alam asli yang di modernisasi dengan pendukung buatan.

Anda bisa mendapatkan wisata bahari Lamongan sebagai salah satu tujuan wisata anda, pada tempat ini Anda bisa mendapatkan berbagai macam wahana yang dikelola secara modern wbl dan goa ,ahari and zoo merpupakan salam satu wisata pantura yang paling banyak dikunjungi.

Dangkan di goa Maharani Anda bisa berkunjung ke wisata alam Goa Maharani, tidak hanya Gua Maharani sebagai wisata alam tapi Anda juga bisa mendapatkan wisata pendukung lainnya seperti yang terdapat pada teks Lain goa Maharani Zoo. Artinya saat ini Gua Maharani sudah bertransformasi tidak hanya sebagai gua sebagai salah satu tujuan wisata nya tapi juga terdapat kebun binatang dengan berbagai macam koleksi binatang yang dipelihara secara legal oleh pemerintah.

Itulah beberapa tempat menarik sepanjang Pantura Anda bisa menyisir mulai dari Jawa Barat hingga Jawa Timur. anda akan mendapatkan berbagai macam tujuan wisata yang menarik dari mulai tempat wisata budaya hingga tempat wisata pantura yang dikelola secara modern.

Silakan menentukan mulai dari mana anda akan berkunjung di sepanjang jalur wisata pantura, anda bisa memilih wisata jalur Pantura sesuai dengan minat dan keinginan anda selamat berkunjung dan selamat bersenang-senang.

Post a Comment for "6 Wisata Pantura Tempat Paling Direkomendasi untuk Berlibur"

Join WhatsApp GROUP

JOIN GROUP in WhatsApp. It’s time for you to be patient waiting for our sharing.

Join Now