Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Prodi IAINU Tuban dan Sejarah IAINU

Salah satu perguruan tinggi yang sedang berkembang di wilayah Tuban adalah Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban yang sering disebut dengan IAINU Tuban, dahulu IAIN sebelum berganti nama menjadi nama saat ini menggunakan nama Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah makhdum Ibrahim atau disebut dengan STITMA Tuban.

Perubahan nama sudah dilakukan sejak pengusulan dari tahun 2018 kemudian disetujui oleh pemerintah pada akhir tahun 2019, iainu Tuban menjadi perguruan tinggi swasta yang mengedepankan beberapa cita-cita diantaranya salah satunya dengan slogan yang di enterpreneur sosial religius.

Seiring dengan perubahan nama tersebut iainu telah membesarkan diri dengan menambahkan beberapa Prodi yang dianggap mampu bersaing di pasar, kebutuhan transformasi ini dan penambahan Prodi merupakan kebutuhan pasar yang sampai hari ini masih diuji coba dan dalam rangka itu kampus yang berafiliasi dengan ada turu lama ini telah menerima mahasiswa baru dengan jumlah Prodi yang cukup.
daftar prodi iainu tuban

Daftar Jurusan / Prodi IAINU Tuban

Ada beberapa Prodi baru yang masuk menjadi unggulan pada kampus NU Tuban, roti ini merupakan tawaran terbaik dan mereka juga menawarkan beasiswa untuk para mahasiswa baru. Beberapa Prodi yang menawarkan beasiswa khusus untuk mahasiswa baru dan ada juga yang secara umum untuk mahasiswa secara keseluruhan.

S1 Pendidikan Agama Islam (PAI)
S1 Pendidikan Guru Madrasah ibtidaiyah (PGMI)
S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
S1 Perbankan Syariah
S1 Ekonomi Syariah
S1 Manajemen Dakwah
S1 Hukum Keluarga

Dari seluruh Prodi yang ada di kampus hijau milik NU ini terbagi menjadi empat fakultas diantaranya sebagai berikut: fakultas tarbiyah, fakultas ekonomi dan bisnis islam, fakultas syariah, dan fakultas dakwah.

Dari seluruh fakultas yang ada kampus ini menawarkan beberapa keunggulan dari masing-masing. Harapannya kampus ini mampu menjadi solusi bagi masyarakat dalam dunia kerja setelah lulus dari perkuliahan selama menempuh jalur strata-1 di kampus iainu Tuban.

Penerimaan Mahasiswa Baru IAINU Tuban

Proses penerimaan mahasiswa baru biasanya dibagi menjadi 3 gelombang, masing-masing periode yang penerimaan mahasiswa baru hanya akan dibagi sesuai dengan tahapan dan akan berdampak pada pembiayaan perkuliahan.

Periode pertama dana periode kedua biasanya lebih murah, sedangkan untuk periode ketiga jika ada selisih harga untuk uang studi yang harus dibayarkan.

Itulah sedikit informasi tentang sejarah Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban, jika anda ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya Anda bisa mendapatkannya pada website resmi lembaga. Terima kasih telah membaca dan jangan lupa untuk berkomentar dan bagikan link ini jika anda merasa bermanfaat terima kasih.

Post a Comment for "Daftar Prodi IAINU Tuban dan Sejarah IAINU"

Join WhatsApp GROUP

JOIN GROUP in WhatsApp. It’s time for you to be patient waiting for our sharing.

Join Now