Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ice Breaking Game Mencari Pasangan Kelompok

Salah satu cara membangun sebuah titik temu antara peserta bisa menjadi sangat penting dan sangat rumit jika tidak dilakukan di saat dan waktu yang tepat, salah satu permainan yang menarik yang bisa dilakukan adalah dengan permainan ice breaking yang bisa dilakukan secara berpasangan dari seluruh peserta.

Permainan ini bisa dilakukan dalam bentuk kelompok kecil atau kelompok besar, permainan bisa dilakukan dengan cara menyiapkan beberapa alat yang dibutuhkan dan dilakukan secara bersama-sama menemukan fakta atau pasangan yang cocok.

Permainan ini di luar negeri biasa disebut dengan animal sound, di dalam negeri atau di Indonesia bisa kita sebut dengan mencari suara hewan. Permainan ini idealnya dilakukan oleh anak kecil atau  remaja yang belum dewasa. Karena jenis permainan ini merupakan suatu permainan yang dilakukan dengan sebuah peragaan atau sebuah suara. Berikut cara memainkan dan alat yang dibutuhkan:
Game Mencari Pasangan Kelompok

Game mencari psangan dalam pelatihan

Alat Permainan
  • lembar kertas ukuran kecil
  • Alat tulis pulpen atau pensil
  • Kain penutup mata
Cara melakukan game ini sebagai berikut
  1. Langkah pertama perintahkan seluruh peserta untuk menuliskan nama hewan pada setiap kertas yang dimiliki usahakan tidak ada yang sama dari seluruh peserta
  2. Langkah kedua perintahkan seluruh peserta untuk menutup mata
  3. langkah Ketiga perintahkan seluruh peserta untuk mengingat hewan yang telah ditulis dan disuruh untuk memperagakan setelah perintah berikutnya
  4. Langkah keempat trainer atau fasilitator mengacak kertas peserta dengan cara memindahkan seluruh kertas dari satu peserta ke peserta yang lain sesuai pasangan masing-masing
  5. Langkah kelima trainer atau fasilitator menyuruh membuka Menutup Mata kemudian peserta disuruh untuk memperagakan hewan sesuai dengan kertas yang didapatkan bersamaan dengan itu mencari hewan yang telah ditulisnya.
Perintahkan seluruh peserta untuk menemukan jenis hewan yang telah ditulis dari peserta yang lain, lakukan hingga beberapa saat sampai beberapa peserta menemukan pasangan nya masing-masing dan tentukan pemenangnya.

Itulah  salah satu permainan untuk menemukan pasangan Dalam sebuah kelompok, permainan tersebut bisa dilakukan dengan jumlah peserta yang tidak terlalu besar agar mudah mengontrol nya. Pantatnya jenis permainan ini bisa dilakukan sampai dengan 25 peserta pelatihan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Post a Comment for "Ice Breaking Game Mencari Pasangan Kelompok"

Join WhatsApp GROUP

JOIN GROUP in WhatsApp. It’s time for you to be patient waiting for our sharing.

Join Now