Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kecamatan di Tuban dan Pontensi Warga

Kabupaten tuban merupakan kabupaten yang di ujung barat jawa timur, kabupaten tuban memiliki 20 kecamaatan yang tersebar pada luas wilayah 210 km dengan jumlah penduduk 1.200.000 jiwa.

Populasi penduduk dengan total 98% memeluk agama islam, sedangkan sisanya terbagi menjadi Protestan, Katolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu.

Penduduk kabupaten tuban memiliki berbagai macam pencaharian dimulai dari nelayan, penambang batu kapur, hingga pertanian. Pada wialayah pesisir penduduk tuban memiliki pecaharian dengan menjadi nelayan, penduduk yang tersebar pada wilayah pantai dari kecamatan palang hingga kecamatan tambak boyo. Sedangkan pada wilayah semanding, grabakan, hingga merakurak sebagian bertani dan penambang batu.

Selain wilayah disebutkan diatas memiliki jenis pekerjaan yang bermacam-macam. Luasnya wilayah kabupaten tuban saat ini masih menjadi tantangan dalam pemerataan Pembagungan.

Daftar Nama Kecamatan di Kabupaten Tuban


Kecamatan Bancar.
Kecamatan Bangilan.
Kecamatan Grabagan.
Kecamatan Jatirogo.
Kecamatan Jenu.
Kecamatan Kenduruan.
Kecamatan Kerek.
Kecamatan Merakurak.
Kecamatan Montong.
Kecamatan Palang.
Kecamatan Parengan.
Kecamatan Plumpang.
Kecamatan Rengel.
Kecamatan Semanding.
Kecamatan Senori.
Kecamatan Singgahan.
Kecamatan Soko.
Kecamatan Tambakboyo.
Kecamatan Widang.
Kecamatan Grabagan.

Tantangan pemerataan dan pembanguna di tuban memiliki berbagai macam hambatan, sebagian besar terkendala sumber daya manusia yang masih rendah. Secara umum tingkat kelulusan penduduk kabupaten tuban masih didominasi oleh angkatan lama yaitu lulusan Sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Tangtangan ini berakibat pada masuknya kabupaten tuban sebagai kabupaten termiskin di jawa timur dengan jumlah kemiskinan sangat tinggi dan dengan tingkat putus sekolah yang cukup banyak. Banyaknya jumlah putus sekolah pada anak usia SMP dan SMA menjadikan kabupateh tuban sebegai kabupaten termiskin di ajwa timur.

Itulah sedikit tentang nama-nama daftar kecamatan di tuban dan sedikit tentang macam-macam hasil bumi dan perkerjaan warga kabupaten tuban jawa timur.

Post a Comment for "Kecamatan di Tuban dan Pontensi Warga"

Join WhatsApp GROUP

JOIN GROUP in WhatsApp. It’s time for you to be patient waiting for our sharing.

Join Now