Jadwal Imsakiyah Kabupaten Lamongan Ramadhan Tahun 2018 - 1439 H

Hasil dari penetapan bulan puasa atau bulan ramadhan pada tahun 2018 dari pemerintah. Penetapan yang dilakukan oleh pemerintah, kementrina gamar republik indonesia menhasilkan bula puasa jatuh pada tangal 17 Mei 2018.

“Kami tetapkan 1 Ramadahan 1439 Hijriah jatuh pada Kamis, 17 Mei 2018,” kata Lukman, saat memberikan keterangan pers.

Hasil sidang isbat yang dilakukan pemerintah menetapkan puasa pada 2018 bertapatan denga tanggal 17 Mei. Sidang isbat yang dilakukan oeleh pemerintah dan dilakukan rukyah pada hilal menentukan bulan puasa tahun ini.

Menjalankan ibadah puasa tentu sangat menyenangkan jika dilakukan bersama dengan keluarga besar, karena akan banyak orang yang akan selalu mengingatkan kapan waktu berbuka dan sahur. Namun anda jangan hawatir ingin berpuasa dengan sendirian misal karena anda jomblo.

Dibawah berikut ada jadwal imsakiyah kabupaten lamongan yang bisa anda jadikan pengingat, agar anda tidak telat kapan waktu berbuka dan waktu sahur.

Jadwal Imsakiyah Kabupaten Lamongan 2018 / 1439 H.


jadwal imsakiyah lamongan ramadhan 2018

Itulah jadwal imsakiyah kabupaten lamongan 2018 yang bisa anda download untuk anda gunakan sebagai pengingat agar tidak telat dalam berbuka puasa dan jangan sampai kesiangan waktu bangun makan sahur agar kuat berpuasa. selamat menjalankan puasa ramdhan tahun 2018 - 1439 H.

Penentuan waktu berbuka dan sahur dalam imsakiyah bulan ramadhan 2018 kabupaten lamongan, atau kapan pun, merupana otoritas pemerintah melalui hitungan bulan terbit dan rukyah bulan. Rukyah bulan artinya menyaksikan bulan secara kasat mata. Saat ini untuk bisa menyaksikan bulan terbenam dan terbit sudah banyak teknolgi yang digunakan sebagai alat bantu.

Penentuan bulan ramdhan oleh pemerintah tahun 2018 ditetapkan pada tanggal 17 Mei 2018 dan diperkiran akan berakhir pada 29 sebagai akhir ramdhan tahun 2018 ini. Penetapan 1 syawal masih akan menungu hasil sidang isbat setelah lembaga terkait dapat menyaksikan atau rukyah hilal pada saat akhir ramdhan ke depan.

0 komentar