Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menu Buka Puasa Murah tapi Tetap Enak

Menu buka puasa sederhana dan murah meriah, pernahkah anda mengalami puasa pada saat tanggal tua. Dengan paket yang sangat terbatas kemudian kita harus menyiapkan untuk menu berbuka dan sahur. Mungkin anda bisa mencoba beberapa hal yang akan kami sajikan di bawah beberapa menu yang bisa Anda coba untuk berbuka dan sahur dengan sederhana dan murah meriah.

Saat ini anda sedang berada di sini Tuban anda akan mendapatkan ide menu yang asik untuk berbuka atau sahur. Mari kita lihat menu satu persatu apa saja yang bisa anda nikmati dengan resep yang sederhana namun tetap enak.

Ikan Lele dan sambal tomat

Saat ini pertumbuhan budidaya lele sudah sangat meningkat, banyak stok Lili yang bisa anda dapatkan di beberapa pasar tradisional. Lele merupakan salah satu ikan yang awalnya sangat terkenal di kawasan Jawa Timur, namun hari ini lele sudah sangat beredar di banyak tempat.

Anda bisa membuat lele goreng atau lele bakar di kombinasikan dengan sambal tomat, untuk membuat menu buka puasa atau sahur dengan sederhana namun tetap enak. Lele bisa anda dapatkan dengan harga yang variatif, biasanya lele di hargai dengan rp16.000 per kilo, satu kilonya biasanya sudah berisi sangat banyak. Anda bisa membelinya saraf ujian Jika anda memiliki budget yang sangat terbaru.

Menu lele ini bisa anda nikmati dengan sambal tomat yang sangat enak hal ini sudah cukup mewakili dan sudah anda bisa nikmati sebagai salah satu menu yang enak untuk menu buka puasa murah atau sahur anda.

Nasi goreng telur ceplok

Nasi goreng merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sangat di andal, sam Gadisa aktif pada saat anda sedang mengalami kantong kering.

Bahan yang tidak terlalu susah untuk didapatkan nasi goreng menjadi salah satu alternatif untuk menu buka atau sahur anda. Toko panda menambahkan satu butir telur bisa anda dadar atau anda teplok.

Pecel blitar

Makanan khas dari Jawa Timur ini memiliki rasa yang enak sekali, makalah merupakan benua yang sederhana tapi tetap enak. Bumbu pecel yang terdiri dari kacang memiliki rasa yang nikmat sekali bisa dikombinasikan dengan kangkung taoge atau kacang panjang.

Menu ini bisa anda dapatkan dengan harga Rp10.000, cara yang cukup sederhana untuk mendapatkan menu yang sederhana tapi tetap enak untuk menu buka puasa murah Anda.

Sambel kecap dan tempe tahu

Makanan khas Indonesia yang tidak Bisa dihindarkan untuk menu sehari-hari ada atau tahu, anda bisa mendapatkannya di pasar tradisional atau di tukang sayur setiap pagi. Menu tahu tempe Anda bisa kombinasikan dengan sambal kecap, cara membuat sambal kecap cukup sederhana Anda cukup memberikan sedikit kecap kemudian tambahkan sedikit garam dan tapi.

Tempe goreng dan tahu goreng cara menjadi salah satu alternatif pilihan yang enak untuk buka puasa namun dalam kondisi sederhana. Anda cukup mengeluarkan uang Rp5.000 menghabiskan satu kali menu buka puasa murah atau sahur.

Oseng-osengan

Oseng-osengan, menumis atau menggoreng, kok tadi salah satu pilihan yang menarik untuk anda. Murah meriah sederhana tapi tetap enak, anda bisa menggoreng beberapa sayur seperti sawi tauge kangkung bayam brokoli.

Masing-masing yang memiliki bumbu yang berbeda Anda bisa menambahkan sedikit kecap atau garam agar sedikit lebih gurih tambahkan telur puyuh atau udang dalam setiap sayurnya. Menu ini akan menjadi salah satu andalan yang sangat menarik untuk Anda dan tetap enak cukup mengeluarkan Rp 5.000 - Rp 7.000 untuk setiap anda Masak untuk makan sekali.

Telur dadar sambal terasi

Telur merupakan salah satu lauk yang sangat mudah didapat, walaupun harganya kadang-kadang naik aku lebih murah biasanya Anda membeli 3 telur cukup dengan harga Rp5.000. Setelah anda mendapatkan telur cukup Anda membuat sambal terasi atau sambal tomat.

Dengan cara membuat telur dadar dan sambal terasi atau sambal tomat ini akan cukup mewakili dan cukup enak untuk hidangan menu berbuka atau sahur anda. Anda bisa menambahkan kerupuk atau peyek jika anda suka.

Sup Brokoli

Anda bisa membuat menu buka puasa atau hore anda dengan membuat sebuah sup, makanan dengan kuah yang cukup bisa jadi menjadi alternatif pilihan Anda agar tetap sehat dan tidak dehidrasi. Anda bisa membuat sup dengan menambahkan beberapa sayur dalamnya seperti brokoli wortel bawang merah bawang putih merica garam kaldu ayam atau sapi. Sop yang murah meriah ini anda akan mendapatkan rasa yang enak untuk menu buka puasa murah atau sahur anda.

Sayur bening jagung

Menu lain yang bisa Anda coba buat untuk menu yang sederhana tapi tetap enak Anda bisa membuat sayur bening jagung, air bening jagung ini seperti halnya biasa anda bisa membuat dengan rempah-rempah yang ada super kemudian tambahkan sayur bayam jagung kunci bawang merah bawang putih garam gula dan merica.

Setelah anda mendapatkan semuanya ada jadikan satu jadilah sayur bening jagung yang adriana tapi tetap enak. Jika ada jagung sisa sedikit Anda bisa membuat bakwan jagung sebagai pendamping sup. Sup jagung akan sangat enak sekali, Jika dimakan masih dalam keadaan hangat .

Mie instan

Untuk hari ini siapa kira-kira yang tidak tahu mie instan. Kayaknya setiap kita masing-masing sudah untuk tanggal yang sangat tua kantong yang sudah tipis Anda bisa menjadikan mie instan sebagai salah satu pilihan terakhir untuk berbuka atau sahur anda. Mie instan yang murah dan sederhana masih menjadi pilihan yang cukup enak untuk menu buka puasa murah atau sahur anda.

Itulah sedikit dari kami memilih menu buka puasa sederhana tapi tetap enak, anda bisa mencoba membuatnya di rumah dan tetap bisa menikmati ibadah dengan tenang Selamat mencoba.

Post a Comment for "Menu Buka Puasa Murah tapi Tetap Enak"

Join WhatsApp GROUP

JOIN GROUP in WhatsApp. It’s time for you to be patient waiting for our sharing.

Join Now