5 Cara Penataan Toko Kelontong Menjadi Toko Modern

Salah satu unit bisnis yang bisa anda kerjakan di rumah adalah dengan cara membuat toko kelontong, berikut akan kami berikan tips 5 cara penataan toko kelontong dan bagaimana strategi penjualannya.

Tidak bisa dipungkiri kebutuhan ekonomi saat ini sudah semakin membaik, perekonomian yang sulit akan membuat kantong keuangan kita semakin terkuras. Lalu bagaimana agar kita bisa survive dan bertahan di era yang sangat terbuka ini, kami akan sajikan.

Bagaimana anda bisa mengisi waktu luwang berbisnis dengan cara membuat toko kelontong di rumah anda. Untuk membuat toko kelontong anda tidak perlu modal yang sangat besar, cukup sediakan waktu dan sedikit ruangan anda untuk penyimpanan stok barang anda.

Beberapa langkah anda perlu siapkan beberapa tahapan perlu anda catat, sehingga nanti dalam membuat toko kelontong anda bisa melaksanakan pekerjaan dan merawat toko kelontong Anda sambil tetap menjadi ibu rumah tangga yang baik untuk anak anda, bawah ini tips yang akan kami ulas beberapa hal yang perlu Anda cermati:

1. Ruang untuk menyimpan produk dagangan
Untuk membuat toko kelontong siapkan sedikit ruangan, mungkin Jika anda sedikit ruang punya ruangan anda bisa mengalokasikan 2 hingga 5 meter. Ruangan tersebut Anda bisa Tata untuk mendisplay produk dan melengkapi barang jualan anda, ruangan ini tentu haruslah ada karena untuk menarik pelanggan paling tidak Anda bisa mendisplay produk yang Anda jual.

2. Rak untuk memperlihatkan produk
Ada berbagai macam bentuk rak seperti rak braket, atau rak yang sederhana yang terbuat dari kayu. Anda bisa membuat rak sederhana dari kayu jika modal Anda masih sangat terbatas, jika anda membuat rak dari kayu anda bisa membuat rak dengan ukuran agak tinggi, ukuran rak ini setiap rak nya ukur ketinggian dengan produk apa yang akan anda pasang pada rak tersebut. Anda bisa membaginya di dalam satu rak dengan beberapa kategori produk sehingga Anda bisa sedikit menghemat jumlah pengeluaran untuk pembuatan rak.

3. Membuat daftar barang jual dan beli
Dengan membuat buku daftar barang yang Anda jual dan anda beli ini anda bisa menghemat waktu dalam penghitungan juga dalam mengingat-ingat toko anda sudah berjalan, manfaat dari inventarisir dengan cara membuat daftar barang jual dan beli anda akan dimudahkan dalam proses pada saat ingin membeli produk yang laku dan sekaligus mencatat laba rugi.

4. Tata ruang dan pencahayaan
Dalam menata toko Sebaiknya anda memastikan peletakan sebuah ruangan yang efektif, karena pada saat anda mulai menata sebuah barang peletakannya akan sangat berpengaruh pada penglihatan. Posisi dalam menata dan meletakkan barang sangatlah berpengaruh terhadap sudut pandang dan pencahayaan, tata ruang sebuah toko beserta dengan pencahayaan mutlak untuk diatur sehingga setiap produk yang ditampilkan dengan jelas bisa dilihat oleh calon pembeli.

5. Pengkategorian produk
Untuk dibedakan setiap produk, pembedaan ini tujuannya adalah untuk mempermudah penglihatan dan juga mempermudah untuk para pelanggan pada saat ingin mencari sebuah produk. Dengan memberikan klasifikasi tertentu ini akan sangat mempermudah pelanggan untuk memilih barang sesuai dengan urutan dan kebutuhannya. Pada saat para pelanggan mudah dalam memilih produk sesuai dengan klasifikasinya tentu akan menarik dan memberikan pengalaman yang berbeda Cara Penataan Toko Kelontong.

Itulah sedikit dari kami Bagaimana cara menata toko kelontong, agar toko kelontong Anda terlihat sedikit rapi dan lebih modern. Berbagai macam persiapan mungkin anda butuhkan tapi Anda bisa melakukannya secara bertahap dan berkala, kebutuhan akan penataan toko kelontong hari ini sangatlah penting dan mutlak dilakukan agar bisa tetap bersaing dengan minimarket atau toko Franchise yang sudah sangat menjamur. Selamat menata toko kelontong anda dan selamat mencoba melakukan tahap demi tahap cara menata toko kelontong Anda agar terlihat sedikit lebih modern Cara Penataan Toko Kelontong.

1 komentar: